ANDA ADALAH PENGUNJUNG KE:

stats

Senin, 15 Maret 2010

NEXIAN NX-G900


Mungkin gue telat post buat hape yang satu ini. modelnya mirip BlackBerry, kualitas 1:50.000 sama BB lah.hehe
hape ini yang dari desember kemaren nemenin gue smsan, telponan, pacaran, internetan, dan lain sebagainya.Sekarang mari kita review dari kacamata saya sebagai usernya.
Namanya Nexian NX-G900. dual GSM on. Gue sebenernya suka sama ini hape, tapi nanggung, agak gimanaaa gitu deh. Kenapa? soalnya fitur Java udah keren, 2.0. Tapi, begitu aplikasi yang mesti pake keypad diinstall dan dijalanin...
ternyata yang bisa dipakai di aplikasi (semua) hanyalah keypad Navigasi, Confirm(tengah), home, Call 1, Call 2, Off, dan Back. Tapi beberapa aplikasi bisa pake enter. Jadi, gue pake hape ini dengan Java Application sebagai berikut:
1. Ebuddy dan Opmin 4.1 yang udah dibundle di dalem
2. JC Does Texas, game yang bisa pake navigasi doang
3. Opmin 5.3 Modif
4. UCWEB
5. TeaShark
6. Twittai
7. Snaptu
8. Migg 33 v42
9. 3D pool
10. Bolt 361 mod
11. Coaster rush

nah,cuma segitu doang. tadinya udah diinstall realfootball, tapi ga bisa digerakin pake keypad. yaudah, gue delete aja

Koneksi Internetnya pake GPRS kelas 10 (apa 12?) lupa. Rada lemot gitu, hehe
selama ini gue internetan ngandelin provider GPRS yang cepet, masa bodo pulsa cepet abis. hahaha gue make XL-SPEED . tapi sekarang make 3 GPRS. biar irit.
Buat setting GPRS sebenernya lengkap, lengkap banget buat GSM. Udah tersedia GPRS untuk XL, Axis, 3, Indosat, Telkomsel. Tinggal di aktifin aja deh
Fiturnya kamera only VGA, tapi lumayan bagus. 0.6 MP, haha .Settingnya gampang, kaya kamera di hape yang lain.
Buat yang suka buka Email, juga ada push email menunya. tapi gue gangerti caranya, udah browsing kesana kemari gagal terus.
Games bawaannya wuih banyak banget. SATU biji doang. hahaha, udah satu biji, gamenya ga mutu pula. ckck, tapi kita masih bisa memanfaatkan fitur JAWA, eh JAVA
Buat Video, dukung format MP4, 3GP, dan AVI . Video recordernya berekstensi AVI, jadi buat yang microSDnya pas pasan, ngerekam jangan lama-lama yah.. haha, bisa abis cepet memori lu.
Suaranya kenceng, bisa buat bangunin satu RT. tapi kalo lagi nyepi aja, hahah (ga lucu). bisa muter file MP3, WAV, MIDI, apa lagi lupa.
SMS INBOX/OUTBOX masing-masing slot SIM (sim1/sim2) maksimal 550 SMS. selebih dari itu SMS masuk ga bisa debaca sebelom diapus INBOX/OUTBOXnya. Tersedia juga fitur Emote animation yang keren. haha cocok buat smsan sama yang pake sony versi K keatas.
Buat yang mau buat wallpaper Full Screen, bisa diedit di photoshop/paint/dsb ,save dengan Ukuran 220x176. Jangan terbalik.
Wallpaper & Screensaver bisa pake animasi. Tapi syaratnya, animasi harus ringan, kisaran 1-10 KB, dengan konten yang gak berat juga. Buat Wallpaper, size diatas 500KB biasanya gak bisa.
Ada FM radio juga lho. tapi jarang gue pake, soalnya dirumah ada radio yang lebih bagus. hahaha
OverAll, dari 10. gue kasih nilai 7.9 buat Hape ini. Harga belinya 1.010.000 Dollar Rupiah.
SIM 1 dikunci (locked) sama kartu XL, jadi SIM 1 harus pake XL di slot SIM pertama. Sedangkan SIM kedua Bebas.
Kalo beli baru, di Boxnya terdapat accessories SBB:
-Headset stereo
-Kabel Data, Kepala Charger
-CD Driver
-Guide book (inggris & indonesia)
-Dan Garansi

Untuk Kekurangannya selama gue pake:
-Kadang-kadang (Jarang) hang, dimatiin juga gak bisa, jadi langsung cabut baterainya
-VIBRATION suka mati, terjadi baru-baru ini.Jadi kalo ada SMS masuk (gue seneng divib mode [teken key Dollar yang lama di mode Siaga] jadi telpon, sms kalo masuk cuma geter aja)

Kelebihan:
-baterai asal di charge dengan benar tahan lama
-suara kencang
-Etc.

Ayo, coba buat yang pnasaran. Bisa beli di XL Center terdekat. (buat gue, hha, di XL Ctr bogor)

sekian Review dari gue,
salam Blogger
Buat review dari orang lain, bisa ke http://yunan.or.id/nexberry-nexian-g900-blackberry-wanna-be-p/




Kasih tau temen lo yang lain di facebook. klik
Senin, 15 Maret 2010

Artikel Yang Mungkin Anda Ingin Baca...




0 comment:

Poskan Komentar

eh, pada komen sob, jangan pada bengong lu.. hehe . sarannya ya, jangan kritik. makasih. backlink gretong/ gratis dari gue