ANDA ADALAH PENGUNJUNG KE:

stats

Jumat, 22 Januari 2010

Sholat Jum'at Arab di Deket Rumah Gue..


nah, mau tau nggak solat jum'at yang baru pernah gue alamin?
selama ini kan kita (khalayak umum) kalo solat jum'at pake bahasa Indonesia pas ceramah.
Kali ini enggak... (hari ini. 22 januari 2010, hari jum'at of course)

Ceritanya gini, gue abis pulang sekolah, kebetulan di sekolah mesjid lagi di renovasi, Jadi gue nggak solat jum'at di sekolah. karena nggak solat di sekolah, maka tumben-tumbenan tuh satpam ngebolehin siswa cowok pulang. Biasanya mah, boro-boro pulang, ada di deket gerbang aja di usir trus disuruh ke mesjid.
Nah singkat kata, tr gu plg nk mtr (haha, ngerti nggak? kan disingkat katanya) gue pulang naik motor, nyampe dirumah bokap lagi siap-siap jum'atan, trus gue disuruh cepet cepet wudhu.. dan kami pun berangkat ke mesjid.

ternyata selama gue tinggal disini (kp. gelonggong, bojonggede, bogor), ini adalah solat jum'at pertama gue di mesjid deket rumah. Maklum, soalnya keseringan solat di sekolah.
Nyampe mesjid pas adzan, kondisi mesjid juga nggak penuh, padahal orang di kampung gue banyak laki-lakinya. trus gue ikutin aja prosesi solat jum'at kayak biasa. pertama si khotib maju ke mimbar, trus salam, trus baca doa sebelum khotbah. Nah gue mulai mengalami perasaan janggal, kok kayaknya nih khotib baca do'a lama banget gitu sambil baca buku kayak buku kumpulan doa, dari jam satu lewat lima sampe jam satu lewat dua puluh. trus tiba-tiba khotib duduk diantara dua khotbah. LAH? kapan ceramahnya? tau-tau udah lanjut lagi. Lanjutanya pun dipikiran gue masih baca do'a. Setelah gue perhatiin , si khotib yang kakek-kakek,yang bacanya nggak jelas, TERNYATA, dia itu lagi CERAMAH , dan CERAMAHNYA PAKE BAHASA SAUDI. wtf? alhasil gue gak dapet pengetahuan apapun dari ceramah si kakek. tau tau udah pada bilang "amin", "amin " yang ternyata doa udah dimulai. (bahkan gue ga bisa bedain mana ceramah mana do'a).
Yaudah, gue solat, selesai, berdoa, pulang.
Gila bener tuh gue jum'atan tadi.. yang penting gue udah solat. walaupun solat jum'at yang di ceramahin sama bahasa arab.

segitu yang bisa gue ceritain, kalo ada kisah lagi ntar gue posting deh..

salam blogger :)

Kasih tau temen lo yang lain di facebook. klik
Jumat, 22 Januari 2010

Artikel Yang Mungkin Anda Ingin Baca...




0 comment:

Poskan Komentar

eh, pada komen sob, jangan pada bengong lu.. hehe . sarannya ya, jangan kritik. makasih. backlink gretong/ gratis dari gue