ANDA ADALAH PENGUNJUNG KE:

stats

Minggu, 05 September 2010

sejarah PERSIPURA JAYAPURA


Persatuan Sepak bola Indonesia Jayapura (disingkat Persipura Jayapura) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Jayapura, Papua.

Salah satu prestasi tertingginya dalam kompetisi Liga Indonesia adalah menjuarai Copa Indonesia 2005 setelah di final mengalahkan Persija Jakarta, yang merupakan favorit terkuat juara, dengan skor 3-2.

Di tahun 2008 mereka juga mampu meraih gelar Juara Liga Super Indonesia, yang pada saat itu Liga Indonesia kembali memakai format dua wilayah kompetisi.

Di era Perserikatan, prestasi Persipura adalah runner-up Divisi Utama (1980) dan dua kali juara Divisi I (1979 dan 1993).

Persipura tercatat sebagai klub tersukses dan paling banyak meraih gelar juara Liga Indonesia, mereka telah mengoleksi 3 kali gelar Juara Liga Indonesia.

Mereka bermarkas di Stadion Mandala, Jaya Pura dengan kapasitas 30.000 penonton.
====================

Arema Indonesia adalah klub sepak bola terkenal yang bermarkas di kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Klub yang dulunya bernama Arema Malang ini didirikan pada tanggal 11 Agustus 1987. Arema mempunyai julukan "Singo Edan". Stadion tempat mereka bermain adalah di Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana.

Arema adalah tim sekota dari Persema Malang. Sejak dilepas oleh PT Bentoel Investama, Tbk ke konsorsium di tahun 2009, Arema Malang secara resmi berganti nama menjadi Arema Indonesia.

Arema telah menjadi icon dari warga Malang Raya. Suporter mereka biasa dipanggil Aremania. Julukan Arema merupakan singkatan dari Arek Malang.

Ketika berkiprah di Galatam, prestasi Arema bisa dibilang naik-turun karena hampir setiap musim kompetisi Galatama, Arema tidak pernah konsisten di jajaran papan atas klasemen. Namun pada tahun 1992 Arema berhasil menjadi juara Galatama.

Sejak mengikuti Liga Indonesia, Arema tercatat sudah 7 kali masuk putaran kedua. Pada tahun 2003, Arema mengalami kesulitan keuangan parah yang membuat klub ini diakuisisi kepemilikannya oleh PT Bentoel Internasional Tbk pada pertengahan musim kompetisi 2003 meskipun pada akhirnya Arema terdegradasi ke Divisi I. Sejak kepemilikan Arema dipegang oleh PT Bentoel Internasional Tbk, prestasi Arema semakin meningkat dan berhasil menjadi juara Copa Indonesia pada tahun 2005 dan 2006.

Pada tanggal 3 Agustus 2009, PT Bentoel Investama, Tbk melepas Arema ke konsorsium. Pelepasan Arema ini adalah akibat penjualan saham mayoritas PT Bentoel Investama, Tbk. ke British American Tobacco. Sebelumnya ada wacana untuk menggabungkan Arema dengan Persema Malang menjadi satu, namun ditolak oleh Aremania.

Data
Nama lengkap: Persatuan Sepak Bola Arema Indonesia
Julukan: Singo Edan
Berdiri: 11 Agustus 1987
Stadion: Kanjuruhan, Malang, Indonesia (kapasitas: 50.000)
Ketua Umum: Gunadi Handoko.
Manajer: Rendra Kresna
Pelatih: Robert Rene Alberts

Pemain
Kiper: Aji Saka, Kurnia Meiga Hermansyah, Markus Haris Maulana.
Pemain Belakang: Benny Wahyudi, Hermawan, Irfan Raditya, Johan Ahmad farizi, Pierre Njanka, Purwaka Yudhi, Waluyo, Zulkifly Syukur.
Pemain Tengah: Ahmad Bustomi, Fariz Bhagus Dhinata, Firmansyah Aprilianto, Jalaluddin Main, Juan Revi, Landry Poulangoye, Muhammad Fachrudin, Muhammad Ridhuan, Roman Chmelo, Ronny Firmansyah.
Pemain Depan: Dendi Santoso, Gery Setia Adi, Noh Alam Shah, Rahmat Affandi, Sunarto.

Prestasi
- 1992/1993 : Juara Galatama XII
- 2004 : Juara Divisi Satu Liga Indonesia
- 2005, 2006 : Juara Copa Indonesia
- 2009 : Juara Liga Indonesia

Kasih tau temen lo yang lain di facebook. klik
Minggu, 05 September 2010

Artikel Yang Mungkin Anda Ingin Baca...




0 comment:

Poskan Komentar

eh, pada komen sob, jangan pada bengong lu.. hehe . sarannya ya, jangan kritik. makasih. backlink gretong/ gratis dari gue