ANDA ADALAH PENGUNJUNG KE:

stats

Senin, 26 April 2010

ALASAN MENGAPA PATUT BERHENTI MEROKOK

Halo, anda smoker?
sebaiknya anda mulai merencanakan atau mungkin anda bisa sesegera mungkin berhenti merokok.
kenapa?
mungkin anda semua bakal bilang gini," ah ini gak penting banget sih, yang ngerokok gue ini, bukan elu"
ya, emang bukan gue yang ngerokok, tapi elu, haha dan gue cuma mau bilang, ngerokok itu merugikan sebenarnya.
seperti yang gue kutip di SINI, yang mengatakan:

Rokok adalah benda beracun yang memberi efek santai dan sugesti merasa lebih jantan. Di balik kegunaan atau manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang di sekitar perokok yang bukan perokok.

1. Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker bagi tubuh. Beberapa zat yang sangat berbahaya yaitu tar, nikotin, karbon monoksida, dsb.

2. Asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali mengandung bahan pengeiritasi mata dan pernapasan. Semakin pendek rokok semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara. Suatu tempat yang dipenuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet.

3. Seseorang yang mencoba merokok biasanya akan ketagihan karena rokok bersifat candu yang sulit dilepaskan dalam kondisi apapun. Seorang perokok berat akan memilih merokok daripada makan jika uang yang dimilikinya terbatas.

4. Harga rokok yang mahal akan sangat memberatkan orang yang tergolong miskin, sehingga dana kesejahteraan dan kesehatan keluarganya sering dialihkan untuk membeli rokok. Rokok dengan merk terkenal biasanya dimiliki oleh perusahaan rokok asing yang berasal dari luar negeri, sehingga uang yang dibelanjakan perokok sebagaian akan lari ke luar negeri yang mengurangi devisa negara. Pabrik rokok yang mempekerjakan banyak buruh tidak akan mampu meningkatkan taraf hidup pegawainya, sehingga apabila pabrik rokok ditutup para buruh dapat dipekerjakan di tempat usaha lain yang lebih kreatif dan mendatangkan devisa.

5. Sebagian perokok biasanya akan mengajak orang lain yang belum merokok untuk merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya, yaitu terjebak dalam ketagihan asap rokok yang jahat. Sebagian perokok juga ada yang secara sengaja merokok di tempat umum agar asap rokok yang dihembuskan dapat terhirup orang lain, sehingga orang lain akan terkena penyakit kanker.

6. Kegiatan yang merusak tubuh adalah perbuatan dosa, sehingga rokok dapat dikategorikan sebagai benda atau barang haram yang harus dihindari dan dijauhi sejauh mungkin. Ulama atau ahli agama yang merokok mungkin akan memiliki persepsi yang berbeda dalam hal ini.

Gue setuju banget soal yang ini.. haha kenapa?
iyalah, ngerokok itu udah jelas ngerusak badan. WALAUPUN LO BELOM NGERASAINNYA SEKARANG, lo bakal ngerasainnya pas udah tua. Atau lo juga jangan anggep kakek lo yang masih seger buger tapi ngerokok sebagai manusia yang sehat. kenapa? Kalo diliat, emang sekilas sehat, tapi paru-parunya engga. bayangin aja coba. Asep, diisep trus dibuang, gitu sama aja lo masang muka depan kenalpot bajaj. ngirup asep, masuk ke paru-paru. dih gue males banget dah.
Ngerokok juga gak penting! sama kaya yang gue kutip tadi, buang-buang uang tau ga!
mending lo sedekahin itu duit yang buat ngerokok ke orang fakir.
Anak anak alay yang suka tawuran atau gak yang suka malak (dikolekin hehe bahasa indonesianya di mintai uang secara paksa) ngebela-belain ngemis sama orang yang dipalak, menjatuhkan harga diri dengan minta duit serebu rupiah, demi sebatang ROKOK! parah ga? ya parah kan?
wes, kalo udah terlanjur ketagihan sih gapapa, toh dia yang ngerasain, tapi jangan sampe ngerepotin orang yang gak ngerokok dengan asepnya itu.
trus kalo baru nyoba, sebisa mungkin distop,sebelom terlambat.
buat YANG BELOM COBA, JANGAN PERNAH MENCOBANYA! atau your health and money will lost.
terimakasii udah mau baca dan mengerti

salam blogger

Kasih tau temen lo yang lain di facebook. klik
Senin, 26 April 2010

Artikel Yang Mungkin Anda Ingin Baca...




3 comment:

netmild mengatakan...

wah aku belom berhenti ngerokok jek pengen si

triwandha mengatakan...

wah bagusan berhenti kayanya. bokapku berhenti karena pernah kena gejala stroke. pertimbangkan yaa

aguestri mengatakan...

wah untung ane kagak ngerokok,
tapi tipsnya boleh jua

Poskan Komentar

eh, pada komen sob, jangan pada bengong lu.. hehe . sarannya ya, jangan kritik. makasih. backlink gretong/ gratis dari gue