ANDA ADALAH PENGUNJUNG KE:

stats

Sabtu, 23 Oktober 2010

My First Recording

helo, skian lama ga posting, skarang gue mau ngasih cerita gue tentang pengalaman yang baru saja gue rasain. Nge-take- Lagu di  amplop record. (amplop record, studio rekaman punya bonar, dari band Hidden Message).



awal cerita dimulai waktu itu jaman belanda sempet mikirin nasib band gue yang bernama : Climbing A Tree Sprouts (maksudnya sih manjat pohon toge, tapi grammarnya kayanya salah)
Kami beranggotakan tiga orang, yang terdiri dari:
-gue, orang yang culun, otak ga berfungsi sebagaimana layaknya
-reza, temen smp gue
-indra, temennya reza, skarang temen gue juga

band gue terbentuk dari band pendahulu namanya LoneSomeDale. tapi gara2 ada beberapa kendala, seperti ejakulasi dini, dan impotensi, maka band ini bubar, dan terbentuklah C.A.T.S

kita juga udah pernah naik ke gigs di Ciracas, tapi gara2 dapet undian main pas awal2 acara, ya yang nonton dikit. terus timbul inisiatif buat ambil jalan lain, yaitu memprioritaskan rekaman dibanding acara musik indie. (sebenarnya juga di inspirasiin dari keinginan nyebarin CD demo pas tampil)

okelah waktu demi waktu kami jalanin, trus muncul lagu pertama yang judulnya Take You Back , tapi belom direkam. selanjutnya lagu judulnya Jalani Hariku (ini lagu yang baru aja tadi gue take).
Lagu Jalani Hariku di inspirasi dari kehidupan2, di bikin dengan se simple mungkin gara2 jumlah personil yang cuma tiga orang. kita ga mau ambil resiko musik susah2, mendingan bertiga, simple, dan enjoy.
lagu Take You Back di inspirasi dari mantan gue, ya tapi itu sudah berlalu. cuekin aja

Dalam proses ke amplop record gue sempet nemuin beberapa masalah, seperti, gigi pecah2, bibir putus. hehe salah, kaya si indra yang cuma nyapin duit buat patungan bayar studio 40ribu. harga studio rekaman satu shift untuk pelajar seratus lima puluh ribu, otomatis kalo dibagi tiga, masing2 bayar gocap. tapi indra kaga. akhirnya dia mencari temannya untuk minjem duit. hahaa capedeh -__-
trus gue juga ada masalah sebenernya, yaitu, duit gue kemaren ilang ceban. mestinya udah ada gocap, tapi jadi tinggal 35rb. (50.000-10.000=35.000) hehe goceng lagi buat jajan.
tapi untung kakak gue ada cadangan, yasud, gue caw dengan duit PAS.

sampe sana, ternyata anak band dari shift pagi (jam 10 pg - 4 sore) belom selesai, mereka OT / Over Time, dan seharusnya gak boleh, tapi berhubung kita sebuah band yang baik hati dan rajin berbohong, yaudah kita nunggu.
kondisi tempat recording jauh dari bayangan gue, ternayata disana hanya sebuah kamar di lantai dua. kamar sederhana, tapi gatau kenapa gue merasa nyaman.
pertama kali gue diminta buat ambil sample gitar, buat nyocokin ketukan drum. soalnya drum nya pake format MIDI, bukan drum live. oke banyak salah, tapi ngga apa2 cuma buat sample doang.
nah akhirnya gue selesai, dan drum selesai di buat. abis itu bass juga lancar.

yang susah cuma pas take vocal. suaranya reza ngga bisa di bilang suara, ancur. hahaha peace sob.
akhirnya setelah berunding melalui perserikatan bangsa bangsa dan persatuan sepak bola seluruh indonesia, gue diputuskan sebagai pengisi utama di vokal.

proses demi proses berlalu. software yang dipake mixing adalah FL *fruityloops 9
si bonar ikut campur pas di awal, dan di akhir perekeman. sedangkan asistennya di tengah tengah proses.
semuanya ramah, asik. dan ini merupakan take lagu pertama gue. walaupun awalnya agak canggung , tapi akhirnya santai.

oiya lagu udah jadi, udah upload, tinggal download.
Karena kami indie, maka kami menganut aliran yang mirip opensource linux, hahaha (kalo label sama kaya close source microsoft) jadi lo semua bisa donlot lagu kita. dengan cara klik gambar dibawah (server media fire)


Kasih tau temen lo yang lain di facebook. klik
Sabtu, 23 Oktober 2010

Artikel Yang Mungkin Anda Ingin Baca...




0 comment:

Posting Komentar

eh, pada komen sob, jangan pada bengong lu.. hehe . sarannya ya, jangan kritik. makasih. backlink gretong/ gratis dari gue