ANDA ADALAH PENGUNJUNG KE:

stats

Kamis, 28 Oktober 2010

CARA UNINSTALL ADOBE PHOTOSHOP CS 2 DI WINE UBUNTU 10.04

heloooo [saya mode : on]
kembali lagi bersama anda, saya sang pujaan hati, triwandha febian
kali ini saya mau ngasih curahan hati. mungkin curahan hati ini bisa jadi tutorial untuk kaum newbie macam saya di dunia linux. bahkan untuk tingkat newbie pun saya masih kurang bisa dikatakan demikian. karena membaca saja saya sulit. pantesan ulangan ipa susah. [apaansih?] :D
sesuai judul, saya akan bercerita ketika saya menghadapi satu ekor macan, dan saya tidak takut. kenapa? karena hanya ekornya saja. macannya gatau dimana. hahaha ngga lucu.

back to Topic (hidayat)
jadi saya sudah berhasil dengan selamat menginstall program dengan platform WINDOWS di LINUX saya, ubuntu lucid lynx 10.04. Program tersebut sangatlah populer, yaitu ADOBE PHOTOSHOP, versi CS 2. Kenapa saya memilih ADOBE PHOTOSHOP? soalnya saya sangatlah tidak ada waktu untuk belajar software yang diisinyalir sebagai PHOTOSHOP-nya LINUX, yaitu GIMP. (sumpah gue gak ngerti). terus saya bingung uninstallnya, pasti interupted gitu deh hasilnya dan si PHOTOSHOP gak ilang. setelah muter-muter gak ngerti (padahal ada yang bahas, cuma males baca dan caranya juga gak berhasil) akhirnya saya menemukan sesosok bayi yang mati terbujur kaku di bawah meja caranya.
untuk cara instalasi gampang sekali.
cukup siapkan bawang goreng, minyak goreng, bumbu nasi goreng, nasi satu piring, telur, dan kompor gas 3 kg beserta wajan dan codet.
enggak deng, saya bercanda :)
yang dibutuhkan cuman program yang namanya WINE (windows emulator). mungkin dikasih nama WINE (anggur) gara-gara bisa bikin si LINUX mabok, terus bisa jalanin programnya WINDOWS.
caranya gimana? coba masuk ke google.com di tab baru, ketik aja, install wine, nanti jutaan artikel ada yang bahas. hehe

kalo Wine sudah di install, kata bapak tebe... tinggal cari installernya Adobe Photoshop tersebut. (tau installer kan? itu yang kaya jamur, kalo digoreng pake aer lumpur rasanya ngga karuan. [yaiyalah, ayam Mc'd kalo digoreng pake aer lumpur juga kaga karuan rasanya] hehe )
cara installnya cukup next next accept next blablabla, kalo ditanya serial, isi pake serial yaa (pake keygen)
trus sebelum selesai, program sotoshop (kaskus language for PHOTOSHOP) bakal minta activation, nah itu diikutin sesuai prosedur yang benar aja yaaa
selesai deh.

trus buat yang nggak ngerti uninstallnya, cukup simpleeeee
pc saya pake ubuntu lucid lynx 10.04, mungkin pc saudara juga bisa melakukan yang saya lakukan, tapi.

JANGAN COBA-COBA TRIK INI KALAU PUNYA BEBERAPA SOFTWARE PENTING YANG ADA DI WINE. KEHILANGAN BUKAN TANGGUNG JAWAB SAYA. INI SERIUS SEKALI. PASTIKAN ANDA BACKUP DATA ANDA SEBELUMNYA DI WINE.

langkah pertama, baca kalimat diatas.
kedua, buka direktori home. atau cara lainnya buka nautilus, trus pencet CTRL + L , isi kolom addresnya kaya gini ~/
nah, trus pencet CTRL + H, buat unhidden/memperlihatkan aib file .wine yang tersembunyi. (oiya, file dengan titik di depan itu biasanya kehidden)
trus hapus saja folder .wine (baca: titik wine) . dan everything's gonna be O K. 
nah,cara ini juga bisa dilakukan kalo ngerasa wine sampean udah ancur lebur. haha kaya kamar punya saya, ancur.
kalo mau install program sotoshop lagi, bisa deh. yang lain juga bisa. oiya. barusan baca, (lupa sumbernya) jangan jalanin program bervirus dengan hak akses sebagai root. tau sendirilah ya akibatnya.

thanks.
smoga bermanfaat

Kasih tau temen lo yang lain di facebook. klik
Kamis, 28 Oktober 2010

Artikel Yang Mungkin Anda Ingin Baca...




1 comment:

doruk mengatakan...

https://saglamproxy.com
metin2 proxy
proxy satın al
knight online proxy
mobil proxy satın al
V5Z48

Posting Komentar

eh, pada komen sob, jangan pada bengong lu.. hehe . sarannya ya, jangan kritik. makasih. backlink gretong/ gratis dari gue