ANDA ADALAH PENGUNJUNG KE:

stats

Rabu, 21 April 2010

CARA MENGHILANGKAN MARAH

mungkin kalian semua pernah marah. atau bisa gue bilang pasti pernah marah. iya kan? tau ga? menurut pandangan asal-asalan triwandha febian M,BR , marah adalah sesuatu yang normal ketika seseorang mendapatkan sesuatu yang tidak dia inginkan atau sesuatu yang menyebabkan kehilangan rasa sabar.
Contoh, dwi marah karena dia banyak tugas. ya, dia mendapat kan sesuatu yang tidak enak tentunya, dia berhak marah.
Nah, tau kah kalo marah itu penting?
Kalo kalian pernah denger sama yang namanya gangguan jiwa? itu adalah salah satu akibat seseorang yang memendam dalam-dalam kemarahannya (sotoy deh gue. hehehe)
Seseorang marah itu juga harus memperhatikan sekitar. Jangan terlalu berlebihan.
Nabi Muhammad SAW saja jika beliau marah, beliau tidak akan mengumbar kata-kata kasar, atau melakukan sesuatu yang menyakiti orang yang membuatnya marah, tetapi beliau mengganti rasa marah tersebut dengan sindiran-sindiran yang akan membuat orang yang membuat beliau marah sadar akan kesalahannya. sungguh hebat beliau.
nah, sekarang langsung ke cara menghilangkannya..

sebenarnya yang gue maksud bukan menghilangkan, tapi mengurangi sedikit-demi-sedikit agar rasa marah dapat dikontrol.
yang pertama, NGAMBEK-lah. orang tua sangat tidak suka apabila anak-anak mereka ngambek, padahal mereka pernah ngambek. Padahal, ngambek adalah cara seseorang memisahkan diri dari orang sekitar untuk menenangkan dirinya sendiri. Namun, kalo ngambek jangan yang keterlaluan.

kedua, tarik nafas dalam dalam, lalu tahan 10 detik, lalu lepaskan. Lakukan sebanyak 3 kali dengan mensugestikan diri anda dengan kalimat, "SAYA BISA MENGURANGI RASA MARAH INI DALAM 3x TARIKAN NAFAS"
hal tersebut dilakukan supaya kita rileks dan dapat mengontrol perasaan kita sendiri.

ketiga, coba minum air putih. Karena air putih (sebenernya sih bening, tapi kalo disebut air bening nanti malah kayak sayur hehe)dapat membuat badan santai, berkeringat, dan kita pun dapat mengendalikan diri.

ke empat, ibadah atau ingat lah selalu tuhan anda.

Terakhir, cobalah untuk mandi. Karena dengan mandi, badan akan terasa segar, dan segala kepenatan di benak anda akan segera hilang insyaAllah


sekian tips dari gue. Kalo ada salah kata mohon dimaafkan.
SALAM BLOGGER

Kasih tau temen lo yang lain di facebook. klik
Rabu, 21 April 2010

Artikel Yang Mungkin Anda Ingin Baca...




0 comment:

Posting Komentar

eh, pada komen sob, jangan pada bengong lu.. hehe . sarannya ya, jangan kritik. makasih. backlink gretong/ gratis dari gue