ANDA ADALAH PENGUNJUNG KE:

stats

Sabtu, 20 Maret 2010

Olimpiade Matematika

Saat, seseorang ditanya, berapa hasil dari operasi berikut. mungkin 97 % orang akan menjawab jawaban sama yang salah. apakah anda termasuk orang yang salah tersebut? coba jawab soal dibawah: 1+1x0=..
Karena saya nggak bego-bego amat. saya bisa analisa kalo orang orang pasti jawabnya 0 . Dan itu adalah jawaban yang salah. mengapa? coba buka kembali pelajaran matematika 4 SD. disana diajarkan tingkat-tingkat mana yang harus lebih dulu diselesaikan antara + - x dan /
1+1x0 sepintas orang jawab 0. karena semua yang dikalikan 0 akan menghasilkan 0 pula. Namun kasus soal ini sangat lain. Ini soal olimpiade.
Mari kira jabarkan.
1+1x0=..
1+1 adalah penjumlahan, sedangkan 1x0 adalah perkalian. Di buku kelas 4 SD, yang harus di kalkulasikan terlebih dahulu adalah perkalian.
Jadi, format soalnya adalah sebagai berikut apabila mengikuti ketentuan: (1x0)+1 [dahulukan perkalian]. Jadi jawaban pun adalah 1. bukan 0.
sekian ulasan kebenaran dari saya.
salam formspring blogger :)

Tanya saya yang lain.

Kasih tau temen lo yang lain di facebook. klik
Sabtu, 20 Maret 2010

Artikel Yang Mungkin Anda Ingin Baca...




0 comment:

Posting Komentar

eh, pada komen sob, jangan pada bengong lu.. hehe . sarannya ya, jangan kritik. makasih. backlink gretong/ gratis dari gue