ANDA ADALAH PENGUNJUNG KE:

stats

Kamis, 21 Januari 2010

Fiuhh... Akhirnya ke Blogger juga..

Blogger jadi pilihan gue sekarang.. :)
ALESANNYA:
capek mondar-mandir buat buat blog berbasis Wordpress,ceritanya begini. belom lama, gue kepengen ngebuat blog pribadi yang make Wordpress (singkat aja : WP) yang pake domain sendiri a.k.a install WP manual.
nah, gue sempet nemuin kaya blogger gini, namanya ngeblogs.com . disana tuh blognya berbasis WP, tapi pakenya WP-MU, yang mana, di WP MU kita nggak bisa nambahin Themes sendiri, nggak bisa nambahin Plugin sendiri, pokoknya banyak yang ga bisa gue pake deh kalo menggunakan WP MU. trus gue nyari-nyari hosting yang make Fantastico AutoInstaller, (apa itu Fantastico AutoInstaller? Fantastico adalah fitur dari hosting yang berguna buat ngisntall CMS (dan lain-lain) secara otomatis hanya dengan beberapa kali klik, yang mana sangat berbeda 180 derajat apabila kita nginstall WP manual (upload file yang bejibun ke hosting, trus diinstall di internet).
Ketemu deh webhosting yang make fantastico, namanya megabyet.net. kita juga dikasih domain gratis yang formatnya Http://domainanda.megabyet.net . nah, weblog yang gue bikin disana linknya ini : Http://triwandha16.megabyet.net. Gue udah posting beberapa (blom banyak) disana. dan pas gue usahain biar ke index di google, baru gue ketahui kalo situs kayak gitu susah banget masuk google (bener gak sih? hehe).

nah tuh kan gitu tuh (apaan coba? )
trus gue searching di google tentang triwandha yang gagah dan macho dan berkharisma tinggi blogger , blog yang pertama kali gue pake buat ngeblog, sekitar 8 abad yang lalu (lah?) hehe , pokoknya udah lama banget deh, gue aja lupa email waktu itu buat login yang mana..
ternyata di blogger bisa ganti nama domain lho.. yang tadinya "http://namadomain.blogspot.com" bisa jadi "http://namadomain.com" atau "http://namadomain.co.cc" (yang co.cc kaya blog ini) atau dot-dot yang lainnya
nah tertarik deh gue balik lagii :)
gue bikin akun di CO.CC, gue masukin tuh segala keperluan biar blog bisa ganti domain.
dan VOILA.
I'M COMEBACK
hehe

sekedar buat lo tau aja (nggak penting sih), nih postingan pertama, yang mana akan dimana tentang sesuatu akan akhirnya blog ini padahal (lah ribet nemen yo boso ne) jadinya lusa kemaren. Kenapa bisa telat posting?, karena lupa gue punya blogger.. hehe (tuh kan, nggak penting..)

Sekian,
salam blogger

Kasih tau temen lo yang lain di facebook. klik
Kamis, 21 Januari 2010

Artikel Yang Mungkin Anda Ingin Baca...




0 comment:

Posting Komentar

eh, pada komen sob, jangan pada bengong lu.. hehe . sarannya ya, jangan kritik. makasih. backlink gretong/ gratis dari gue